GuruInovatif.id Selenggarakan Yogyakarta Education Festival dalam Semarak Hari Guru Nasional 2023 - Guruinovatif.id: Platform Online Learning Bersertifikat untuk Guru

Diterbitkan 23 Des 2023

GuruInovatif.id Selenggarakan Yogyakarta Education Festival dalam Semarak Hari Guru Nasional 2023

Dalam menyemarakkan semangat Hari Guru Nasional 2023, GuruInovatif.id menyelenggarakan event Yogyakarta Education Festival pada 22 Desember 2023. Event ini merupakan festival bagi siswa dan guru dengan serangkaian school roadshow & kompetisi.

Berita

Redaksi Guru Inovatif

Kunjungi Profile
393x
Bagikan

Dalam menyemarakkan semangat Hari Guru Nasional 2023, GuruInovatif.id menyelenggarakan event Yogyakarta Education Festival pada 22 Desember 2023. Event ini merupakan festival bagi siswa dan guru dengan serangkaian school roadshowtalkshow pendidikan, student competition, dan teacher competition sebagai katalisator inovasi. Selain itu, akan dihadirkan pameran pendidikan sebagai wadah untuk ide-ide terbaru serta hiburan yang meriah dan menggugah semangat. Guruinovatif.id berharap bahwa acara ini dapat memberikan apresiasi dan inovasi dalam dunia pendidikan.

GuruInovatif.id Selenggarakan Yogyakarta Education Festival dalam Semarak Hari Guru Nasional 2023
Pembukaan Puncak Acara Yogyakarta Education Festival

Dengan mengusung tema “Enhancing The Indonesian Educational Ecosystem Through Innovation and Creativity” kegiatan ini menjadi wadah bagi insan pendidikan, khususnya pelajar dan guru untuk berkarya. Acara ini turut dihadiri secara virtual oleh Dr. Zulfikar Alimuddin (CEO of GuruInovatif.id), Ruddy Prakanto, S.Pd., M.Eng (Kepala Balai Tekkomdik Dinas Dikpora DIY), Muhammad Nur Bintoro (Direktur Sekolah Islam Al-Azhar Cairo Yogyakarta), Dika Ayu Nur Aisyah (Business and Development Codero), Anis Luthfiyah, S.Psi (Research and Associate Into The Light), Mada Kartikasari, M.Psi (Konselor Puspaga Kesengsem Sleman), Anastasia Arum Sari, M.Pd (Kepala PG-TK Pangudi Luhur Yogyakarta). Penyelenggaraan acara ini sekaligus menjadi bagian dari Semarak Hari Guru Nasional 2023 oleh GuruInovatif.id

GuruInovatif.id Selenggarakan Yogyakarta Education Festival dalam Semarak Hari Guru Nasional 2023
Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba

Setidaknya ada 6 kegiatan perlombaan yang memeriahkan rangkaian pelaksanaan Yogyakarta Education Festival, antara lain lomba menulis artikel dan video pembelajaran untuk guru, lomba mewarnai untuk jenjang TK, lomba dongeng & menyanyi untuk jenjang SD, lomba pidato dan storytelling untuk jenjang SMP, dan lomba speech untuk jenjang SMA.

“Keseluruhan lomba itu akan kita gelar mulai awal November hingga pertengahan Desember dengan talkshow sebagai puncak acara dan penyerahan hadiah pada Jumat, 22 Desember 2023 di Society Atrium Pakuwon Mall Yogyakarta,” sambung Puntoadji selaku Project Manager.

GuruInovatif.id Selenggarakan Yogyakarta Education Festival dalam Semarak Hari Guru Nasional 2023
Penyerahan Sertifikat Kepada Narasumber

Acara ini juga turut dimeriahkan dengan talkshow pendidikan yang menampilkan tiga pembicara terkemuka dalam dunia pendidikan. Dipandu oleh moderator berpengalaman, para pembicara akan menyajikan wawasan mendalam tentang tren, tantangan, dan inovasi terbaru dalam pendidikan. Talkshow ini memberikan kesempatan bagi para peserta untuk meraih pengetahuan berharga dan merangsang pemikiran dalam upaya bersama memajukan pendidikan yang lebih baik. 

GuruInovatif.id berkomitmen untuk memacu transformasi pendidikan Indonesia melalui pengembangan kompetensi guru dengan membantu guru dan institusi pendidikan bertransformasi lebih cepat dalam proses pengajaran dan pembelajaran ke arah yang lebih baik dan memberikan inspirasi bagi guru dan praktisi pendidikan dalam ranah memperkaya ilmu pengetahuan. Pantau melalui media sosial kami https://www.instagram.com/guruinovatif.id/ untuk mendapatkan informasi webinar dan event terbaru yang tak kalah menarik lainnya.


Penulis: Dwita Cahya | Penyunting: Putra

0

0

Komentar (0)

-Komentar belum tersedia-

Buat Akun Gratis di Guru Inovatif
Ayo buat akun Guru Inovatif secara gratis, ikuti pelatihan dan event secara gratis dan dapatkan sertifikat ber JP yang akan membantu Anda untuk kenaikan pangkat di tempat kerja.
Daftar Akun Gratis

Artikel Terkait

GuruInovatif.id ke Singapura
1 min
Kasih dan Harmonisasi untuk Anak di Hari Anak Sedunia
5 min
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Diundur! Segera Persiapkan Berkas-Berkas Berikut Ini!
2 min
Mengenal Hari Olahraga Nasional 2023, Jenis Olahraga yang Satu Ini Paling Sering Dilakukan Atlet Indonesia
2 min
Tinggal 9 Hari Lagi! Pendaftaran PPG Prajabatan 2023: Mengasah Kompetensi Calon Guru Menuju Profesionalisme
4 Fakta mengenai Hari Museum Internasional
2 min

Guru Inovatif

Jam operasional Customer Service

06.00 - 18.00 WIB